10 Desember 2010

Pesilat Perisai Diri Batam sabet medali emas Porprov Kepri II

Usai sudah pertarungan para pesilat se-Provinsi Kepulauan Riau dalam arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau II. Pertandingan yang digelar pada tanggal 4 s.d. 9 Desember 2010 di Batam dengan lokasi di mall Nagoya Hill ini diikuti ratusan atlet pencak silat dari 7 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas. Di antara atlet pencak silat yang berlaga mewakili Kota Batam, ada 2 orang pesilat Perisai Diri, yaitu Marcos di Kelas G Putra dan Siti Annisa Maulidyna Fajriah di Kelas D Putri.

Di partai penyisihan, Marcos bertarung dengan pesilat dari Kabupaten Karimun. Mantan peraih medali perak di Perisai Diri International Championship V ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0. Melaju ke partai semifinal, Marcos berhadapan dengan pesilat dari Kabupaten Natuna dan kembali memenangkan pertandingan dengan skor 5-0. Di partai final, terjadi pertarungan sengit melawan pesilat dari Kota Tanjungpinang. Marcos sempat dua kali dijatuhkan oleh lawannya. Namun dengan perjuangan gigihnya, banyak tendang T dan sabitnya menghajar tubuh lawannya, serta saponjut pendeta pada saat tendangannya tertangkap lawan, sehingga di akhir pertandingan Marcos dinyatakan sebagai Juara I Kelas G Putra.

Sementara Siti Annisa di babak penyisihan juga berhasil mengalahkan pesilat dari Kabupaten Bintan dengan skor 5-0. Dengan andalan sabit kiri dan lompat egos sabit kanan, Siti Annisa di partai final berhasil mengalahkan pesilat andalan dari Kabupaten Karimun dengan skor 5-0 juga.

Atas keberhasilannya meraih medali emas di even ini, Marcos dan Siti Annisa akan dipanggil oleh Pengprov IPSI Kepulauan Riau untuk bertempur mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera VIII yang akan digelar pada tahun 2011 nanti.