19 Agustus 2009

Rapat pemantapan pelaksanaan Porkot Batam III Tahun 2009

Menindaklanjuti hasil rapat pengurus KONI Kota Batam tanggal 27 Juli 2009 tentang persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam III Tahun 2009 dan dalam rangka pemantapan pelaksanaan kegiatan tersebut, maka KONI Kota Batam mengadakan pertemuan dengan seluruh pengurus cabang olahraga se-Kota Batam. Berdasarkan hal tersebut, Ketua Harian KONI Kota Batam melalui surat nomor 70/S.KONI.BTM/VII/2009 tanggal 30 Juli 2009 mengundang Pengurus Kota IPSI Batam untuk hadir pada hari Kamis tanggal 6 Agustus 2009 pukul 19.00 WIB di Ruang Serbaguna Gedung DPRD Kota Batam. Pertemuan ini dipimpin langsung olah Ketua Umum KONI Kota Batam, Dr. H.M. Soeryo Respationo, S.H., M.H. Dalam pertemuan ini, selain untuk silaturahmi dengan pengurus cabang olahraga se-Kota Batam, KONI Kota Batam juga mensosialisasikan panitia induk penyelenggara Porkot Batam III Tahun 2009.

Selanjutnya KONI Batam mengagendakan untuk mengadakan pertemuan khusus per cabang olahraga bertempat di Kantor KONI Kota Batam, yang mana dijadwalkan pada tanggal 18 Agustus 2009 pukul 19.00 WIB khusus untuk cabang olahraga pencak silat, karate, kempo, golf dan billiard. Dalam pertemuan kedua ini, masing-masing pengurus cabang olahraga membahas anggaran biaya, waktu pelaksanaan, sistem pertandingan, jumlah medali yang diperebutkan, jumlah tenaga wasit dan juri, serta hal-hal lainnya.

Sebagai perwakilan dari cabang olahraga pencak silat yang diutus oleh Pengkot IPSI Batam untuk menghadiri pertemuan ini adalah Sunardi S. Kasim (Ketua Harian), Agus Winarno, A.Md. (Sekretaris) dan Ricky Mendoza, S.T. (Ketua Biro Pembinaan Prestasi). Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Staf Bidang Perencanaan KONI Kota Batam, Yeyen Sofyan, dibahas mengenai anggaran biaya pelaksanaan untuk cabang olahraga pencak silat, termasuk di dalamnya peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan serta jumlah personil wasit juri. Tanggal pelaksanaan diagendakan 14 s.d. 18 Nopember 2009.

Cabang olahraga pencak silat dalam Porkot Batam III Tahun 2009 nanti akan mempertandingkan 21 nomor dengan kategori sebagai berikut :

a.   Tanding    
    Kelas A   : di atas 45 s.d. 50 kg (putra/putri)
    Kelas B   : di atas 50 s.d. 55 kg (putra/putri)
    Kelas C   : di atas 55 s.d. 60 kg (putra/putri)
    Kelas D   : di atas 60 s.d. 65 kg (putra/putri)
    Kelas E   : di atas 65 s.d. 70 kg (putra/putri)
    Kelas F   : di atas 70 s.d. 75 kg (putra)
    Kelas G   : di atas 75 s.d. 80 kg (putra)
    Kelas H   : di atas 80 s.d. 85 kg (putra)
    Kelas I   : di atas 85 s.d. 90 kg (putra)
    Kelas J   : di atas 90 s.d. 95 kg (putra)
b.   Tunggal   (putra/putri)
c.   Ganda   (putra/putri)
d.   Regu   (putra/putri)