23 Februari 2008

Marcos akhirnya takluk di partai final

Atlet silat Batam kembali menunjukkan prestasinya. Setelah berlaga menghadapi para pesilat lain dalam cabang olahraga pencak silat di Sukan Antarabangsa Teluk Danga 2008 di Johor, Malaysia, pesilat Batam berhasil menyabet satu medali perak dan dua medali perunggu.

Marcos, atlet pencak silat Kelas E Putra dari kontingen KONI Batam, dalam partai penyisihan yang pertama berhasil menghajar pesilat dari kontingen Majlis Sukan Negeri Pahang dengan skor 5-0. Pada partai penyisihan yang kedua, Marcos kembali menang dengan skor 5-0 atas pesilat dari kontingen Majlis Sukan Negeri Selangor.

Kemenangan dari dua partai penyisihan ini menghantarkannya ke partai semifinal. Marcos yang sehari-hari berlatih di perguruan silat Perisai Diri cabang Batam ini harus menghadapi sesama pesilat Merah Putih dari Kontingen KONI Sumatera Utara. Kembali Marcos menang 5-0 atas lawannya yang menyebabkan dia tembus ke partai final.

Bertempur habis-habisan di tiga partai ini membuat Marcos mengalami cidera. Namun hal ini tidak membunuh semangatnya untuk tetap bertarung di partai final menghadapi pesilat dari kontingen Majlis Sukan Negeri Kedah. Dengan sisa-sisa kemampuan yang masih ada, akhirnya perjuangan Marcos harus terhenti di partai ini dan meraih medali perak.

Selain Marcos, pesilat kontingen KONI Batam lainnya yang berprestasi yaitu Arrin Ardiyanto di Kelas A Putra dan Nasrullah di Kelas B Putra. Kedua atlet ini berhasil menyabet medali perunggu.