07 Maret 2009

Rencana Penyelenggaraan Porkot Batam III Tahun 2009

Kota Batam akan menggelar pesta olahraga multi even yang diadakan empat tahun sekali, yaitu Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam III Tahun 2009. Di samping sebagai ajang silaturahmi antar insan olahraga Kota Batam dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan, Porkot juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta mencari bibit-bibit atlet berbakat dan punya potensi yang siap meraih prestasi. Bibit-bibit atlet yang dihasilkan dari Porkot Batam Tahun 2009 ini nantinya akan dipersiapkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Porprov Kepulauan Riau II Tahun 2010, Porwil Sumatera VIII Tahun 2011 dan PON XVIII Tahun 2012.

Rencana penyelenggaraan Porkot Batam III Tahun 2009 ini dibahas dalam Rapat Pleno KONI Kota Batam yang diadakan pada tanggal 5 Maret 2009 di rumah Ketua Umum KONI Kota Batam, Dr HM Soerya Respationo, SH, MH, yang berlokasi di Perumahan Duta Mas, Batam Centre.

Menurut informasi dari Sekretaris Pengkot IPSI Batam, Suyatno, SH, Pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porkot Batam III Tahun 2009 direncanakan untuk diselenggarakan pada tanggal 15 s.d. 19 Oktober 2009, berlokasi di sport hall Sekolah Harapan Utama, Batam Centre, Batam.

Sebagaimana pertandingan pencak silat pada umumnya, kategori yang dipertandingkan adalah sebagai berikut :

  • Tanding (Putra Kelas A-J / Putri Kelas A-E)

  • Tunggal (Putra / Putri)

  • Ganda (Putra / Putri)

  • Regu (Putra / Putri)

Ketentuan peraturan pertandingan yang akan dipakai mengacu pada peraturan pertandingan berdasarkan hasil Munas IPSI 2007. Usia atlet yang diperkenankan bertanding adalah 17 s.d. 35 tahun.